Selasa, 28 April 2015

Hunting Souvenir at Mangga Dua dan Sekitarnya



Sabtu siang pas aq pulang kerja (nasib sabtu kerja T_T), honey jemput dan kami langsung cuss ke mangga dua, ehh ngga langsung denk, tapiiii mampir dulu ke krendang-jembatan lima buat nikmatin bakmie kalimantan langganan kami tiap weekend, for info namanya : bakmi afui ace ..

Perut udah kenyang, kami langsung lanjut ke tempat tujuan, honey bawa aq ke Pasar Pagi Mangga Dua, disini pusat souvenirnya ada di lantai semi basement, ada 1 hall di tengah2 gedung yang isinya rata2 stand2 penjual souvenir dan perlengkapan sangjit / seserahan ..
Ngga semua stand penjual souvenir kami jajakin satu2, karena rata2 item dan model souvenir yg dijual itu sami mawon alias sama dan harganya juga ngga jauh beda antara satu stand dengan stand lainnya ..karena mertua udah request pengen souvenirnya berbahan dasar beling / keramik, yowess kami langsung focus ke gelas / mangkok / piring kecil aja saat pencarian ..

Pertama kali berhenti di satu stand souvenir yg ngga tau nama tokonya apa, lengkapp sihh, sempet nanya juga sm si encinya yg agak jutek, dan ladeninnya ogah2an, cm nanya sekali, harganya juga agak mahal, yaudahh, langsung kami tinggalin aja deh, masih banyak pedagang lain yg lebih ramah sepertinya ..hehhehe

Yg kedua kami nemuin stand lain yg namanya Nonie Souvenir & Card, lokasinya persis di tengah2 hall gitu, mba yg jaga lagi makan pas kami liat2 souvenirnya, beliau langsung berhenti mam dan layanin kami untuk lihat2, harga disini cukup masuk akal loh yaa ..gelas kecil bening, Mangkok beling, piring daun beling dengan harga Rp3500-Rp4000 sudah termasuk mika plastic + pita dan kalo mau sablon dengan design apa aja sesuai request, cm nambah 50rb aja dr total ..

Yg ketiga kami mampir ke Sinar Keramik, mampir kesini karena liat ada pasangan capeng lain yang kayaknya lagi ngedeal sm toko souvenir satu ini ..standnya lumayan lega sih yaa, dia kayak di hook stand gtu, pas nanya2 harganya agak lebih tinggi dari Nonie Souvenr tadi, dengan item yg sama persiss, harga disini lebih mahal sekitar Rp1000-Rp1500per itemnya, seribu rupiah terasa berharga banget ya ciiin kalo lagi beli souvenirrrr ..hahahaha

Honey liat aq udah mulai mumet kayaknya melototin souvenir disini, honey ajak aq ke ITC Mangga Dua lewat jembatan dalam gedung yang bisa langsung nembus ke ITC Mangga Dua ..biasanya kami kesini buat beli pakaian, kali ini malah hunting souvenir .. aq nanya dongg “emang disini ada yg jualan souvenir say ?” trus honey jawab “ya coba aja, siapa tau ada, daripada km mumet d tempat tadi” hahahhaha ..yess, he is my man, dia paling tau gimana caranya ngadepin aq dalam segala kondisi :)

Emang ada sih beberapa toko souvenir disini, tapii lagii2 kami ngga mampirin semuanya ..kami mampir di satu toko namanya Toko Souvenir Kumala Sakti : Mangga Dua lantai 2 Blok B No.42 (telp. 62300423,62300424)
Kok cm ini yg dikasih data lengkap ???pengen aja bantu promosiii,soalnya yg punya engko2 sudah agak tua, selalu keingetan sm papa kalo liat engko2 yg udh tua kayak gini ..kami lihat beberapa item disini, lengkap karena lokasinya di kios gitu ..pas kami lagi liat2 souvenir ada ibu2 yang lagi mau ambil souvenir pesanannya ..trusted shop looh spertinyaa ..harga disini juga cukup masuk akall ..

berikut penampakan beberapa souvenir yg difoto buru2 :







 

duuuh kaki lemeeessss jalan sana sini, hunting souvenir nguras energy juga yahh ternyata ..tiba2 honey bilang “tuuh ada yg jual jambu Bangkok, km mau ngga ??” “mauuuuuu :9” langsung mam jambu Bangkok berduaan sm si honeeey ..hhahhaha 

setelah itu kami berencana buat pulang, tapiii si honey lg ngidam mam seafood anton 88 yg ada di jembatan lima, tapii kesorean alias belom bukaa, kami lewatin asemka dan ngga sengaja liat ada spanduk guide yg kira2 tulisannya gini “pusat souvenir pernikahan terlengkap di lantai 5” penasaran donggg, yaudah deh minggir lagiii ..kita naik ke lantai 5 nya asemka 

ternyata lantai 5 nya ya Cuma ada 1toko, emang lumayan guedeee sih ..namanya toko souvenir ONO ..lengkapp sih, tempatnya juga nyaman, kayak minimarketnya souvenir gitu, tapi kalo masalah harga, masih lebih murah di pasar pagi mangga dua deh ..

udahaaaan ahhhh capeeeeekkkkk muter2 terus cari souvenirrr ..huhuhu ..lewatin anton seafood, eh ternyata masih belom buka juga, yowess mampirr ke Gajah Mada, liat2 petshop ..

cute dog, minipom peyempuan ini umur 3bulan harganya 3.5jt ..hmmmm nanti dulu deh yaaa :p
 pssst, ada anjing malamut yg lagii di cukurrr ..doggynya guedeeeee bgt aslinya ..ckckck di gambar keliatan biasa aja yaah ?

setengah jam keliling GM, langsung ke anton dehh, Puji Tuhan udah buka ..langsung makan besaaaaar *sama2khilaff ..hahahhaha

how a funny day, Thanks Lord :*

18 komentar:

  1. Lucuuuu pom2nyaa XD suka sukaaa~ *salahfokusss*

    Haha ribet juga yaa hunting souvenir.. ak juga masi lom nentuin mau suvenir apa.. haha

    BalasHapus
  2. @ci Nie : emaaaaaaang lucu bangetttt ciiii ..mampirr deh ke GM plaza ..buanyaaak bgt ciiiiiii ..
    ho'oh cii ribeeeeet x_x keleyengan liat segitu banyak souvenirr ..malah jd mabok sendiri ..

    BalasHapus
  3. der, foto ke 6 en 7 cantik souvenirnya :)
    walo barang sama tapi kalo beda gopek, ceceng noceng cukup berasa yak apalg pas dikaliin sama jumlah souvenir yang dipesen, hadeh (>.<)
    pas married, souvenir gue cuma photobooth der en ada pesen lolipop towel buat souvenir gereja tapi itu murah, 2.700 harganya, hehehehe..
    happy hunting ya der, semoga dapet souvenir yg klik en harganya juga oke :D

    BalasHapus
  4. kalo yg gelas wine tinggi itu mehooooong ciiiii 9rbuan >_< gakuaaaaat ..pfffffft
    beneeeer sekaliiiiiiiii, kalo liat harga per pc nya mah ga seberapa yaak ..
    cc souvenirnya photobooth yahh ?aq takut tamu yg tuir2 males ngantri photobooth cii, alhasil mereka ntar ga dpet souvenir apa2 ..pas cc gmn ??
    amiiiiiiiiiiiiin, kamsiaaaah cici tantiiik :*

    BalasHapus
  5. ups (>.<) mahal gara2 didove ya der model gelasnya?
    yup photobooth aja, so far yang tuir2 ikutan foto der secara mereka dtg sama anak/cucu yang bisa dibilang masih eksis narsis jd ya ikutan antri buat foto, hehehehe.. tapi ada juga der yang uda ada photobooth ada souvenir barang juga, balik lagi ke budget en keinginan capeng enaknya gimana :)

    BalasHapus
  6. i think so ci ditambah sm model gelasnya yg bagus + pake kembang segala kali yeee ..
    iyaaa ciii, makanya nih aja aq nyari souvenir yang murah meriaah aja tapii bisa bermanfaat di semua kalangan ..hahaha

    BalasHapus
  7. Hi derry, salam kenal ya.. hehehe.
    kayaknya wedding date kita cm beda sekitar sebulan an.. :)
    mudah2an ketemu souvenir yg pas & bs bermanfaat buat semua tamu ya. :D

    BalasHapus
  8. allooow ..salam kenal juga yaaah, aq sering baca blog km juga looh, tapii belom pernah coment ..hihi
    banyak yg panggil km 'sin' yaaa ?aq panggil cici / sin juga niiih ? :p hehehe
    wahh wedding date kita ga beda jauh dooong yaa, duluan km apa dluan aq ?
    amiiiiiiiiin .. km juga belom dapet yahh ?

    BalasHapus
  9. manggil sin aja der.. :)
    ga usah panggil cici. hehehe.
    duluan km buat wedding date nya..hehehe

    udah, aku udah ketemu souvenir buat wedding nya.. :)

    BalasHapus
  10. km apa sin jd nya souvenirnya ?kok ngga ada di posting blog km yaaah ?
    aq masih bingung niiiih mau apa ..huuuf

    BalasHapus
  11. haii.. salam kenal ya :)

    wah..lagi cari souvenir ya.. semangat :)

    aku suka souvenir yang foto no 6 :D
    hihihihi

    BalasHapus
  12. allow cii meii, salam kenaal yaaah :*
    pada suka yg no 6 sm 7 yahh ternyata
    yg no 6 sih lumayan terjangkau ci, bagus karna di packagingnya aja kali yaah ..
    isinya sih cm tatakan gelas gtu cii ..hehehe

    BalasHapus
  13. Halo Derryyyy. Ahahaha baru bisa kunjungan balik nih, Yang nci jutek di pasar pagi mangdu itu yang namanya Murah & Baik bukan tokonya? Karena aku beli di sono sih, dan menurutku ncik'nya sama sekali ga baik -_- (lah tapi kok ya tetep beli di sono? nah itulah bodohnya aku lol)
    Btw untuk sekedar ide souvenir, kemaren kapan ini temenku dapet semacam kue-kuean kecil ato pastry2 kecil sebagai souvenir. Jadinya modelnya tuh cuma tempat plastik kecil (kayak yang biasanya dipake buat tempat pudding) di isi sama nastar/putri salju/sejenisnya beberapa biij, trs dipakein kain tile deh biar bisa ditenteng orang. Bisa dimakan, jadi ga terlalu sia-sia. Kalo souvenir lain kan (misalkan tempat garem dan merica) orang kan jarang kepake ya soalnya. Tapi si koko ga demen ngasih makanan sebagai souvenir jadi aku sendiri ga bisa pake ide itu deh hehehehe.

    BalasHapus
  14. aloow juga ciiiii ..
    duhh si enci jutek itu yahhh, saking ga minatnya ampe males liat nama tokonya ciii ..buru2 ngeloyor pergii aja jd nya ..
    walaaah ci beli apa jd nya sm si enci jutek ?
    kayak gitu oke juga yaak idenya, tapiii kurang dikenang ya ciii .. *jasa pahlawan kali ahh* ..tapiiiii aq udah pesen souvenirr ciii ..wkwkwk

    BalasHapus
  15. mangga dua memang tiada duanya :)


    Wisata ke Dieng bareng keluarga yuk
    klik Paket Wisata Dieng

    BalasHapus
  16. Souvenir Mangkok bisa menjadi Souvenir Pernikahan Murah. Selain itu, dapat bertahan dalam waktu yang cukup lama. Termasuk unik juga.

    Saya rasa masih jarang pasangan pengantin yang menjadikan Souvenir Mangkok menjadi souvenir pernikahannya. Dan ini menjadi salah satu pilihan menarik.

    BalasHapus

 

Story of My Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang